Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Edy Imbau ASN Jangan Terlibat Politik Praktis

  • Oleh James Donny
  • 02 Oktober 2017 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  -Meski akan kembali mencalonkan sebagai Bupati periode berikutnya, Edy Pratowo yang masih menjabat sebagai Bupati Pulang Pisau mengimbau aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkup Pemkab Pulang Pisau agar tidak usah terlibat dalam politik praktis. "Saya harap ASN untuk fokus melaksanakan tugas dan fungsinya, jangan ikut dalam politik praktis," kata Edy saat ditemui di kantor Pemkab Pulang Pisau, Senin (2/10/2017).

Ia meminta para ASN menjaga kapasitas sebagai abdi negara profesional dan kredibel serta mEnjunjung tinggi sumpah dan janjinya sebagai aparatur sipil negara. Hal tersebut dikatakan Edy dengan banyaknya singungan masyarakat terkait dugaan adanya oknum ASN yang mulai ikut melakukan manuver politik melalui orang per orang bahkan media sosial. "Sebagai ASN mereka harus netral, dan bersikap profesional," terangnya pria yang kembali dicalonkan Partai Golkar sebagai balon bupati Pulang Pisau pada Pilkada 2018.

Menurutnya ASN yang menjalankan tugas negara dengan baik akan selalu bertaggungjawab dengan tugasnya, dan tidak terpengaruh meski dihadapkan dengan situasi politik yang juga bakal mempengaruhi kebijakan dalam lingkungan kerjanya kedepan. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru