Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Bukit Tunggal Berharap Mahasiswa Magang Beri Pengaruh Positif

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Oktober 2017 - 21:38 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dunia pendidikan terus berkembang. Selain menimba ilmu dari tenaga pengajar, peserta didik juga diharuskan memiliki pengalaman nyata. Termasuk bagi para mahasiswa.

Demikian disampaikan Lurah Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Muhammad Heri Fauzi saat menerima kenang-kenangan dari mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang telah mengakhiri masa magang, Senin (2/10/2017).

"Kami ucapkan terima kasih dan berdoa semoga adik-adik mahasiswa ini selalu sukses. Teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat kita di manapun berada nantinya," kata Heri.

Menurutnya, ada tiga orang mahasiswa UPR yang selama dua bulan terakhir magang di kantor Kelurahan Bukit Tunggal.

"Mahasiswa UPR yang magang itu dari jurusan informatika. Harapan kita dengan yang sudah dilakukan di Kelurahan Bukit Tunggal, paling tidak mereka bisa memahami ilmu pemerintahan yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat," tambah Heri.

"Apalagi tidak semua warga yang mempunyai urusan di Kelurahan mempunyai latar belakang pendidikan sama. Sehingga perlu beberapa cara mengatasi persoalan mereka. Ini kami harapkan menjadi pelajaran berharga yang mungkin tidak akan mereka temui dari pembelajaran di bangku kuliah," tutup Heri. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru