Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 715 Hotspot di Kalteng

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 02 Oktober 2017 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Jumlah hotspot (titik panas) di Provinsi Kalimantan Tengah sampai hari ini cukup tinggi. Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kalteng, sudah terdeteksi 715 titik panas.

'Sampai hari ini telah ada 715 hotspot. Tetapi untuk bulan ini saja sebanyak 444 hotspot. Bulan ini termasuk paling banyak. Tetapi untuk dua hari ini kita blank (kosong). Karena hujan terus turun,' ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPBD-PK Kalteng Darliansjah di posko induk, Jalan Tjilik Riwut, Km 2, Palangka Raya, Senin (2/10/2017) petang.

Terkait dengan kejadian kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Darliansyah mengatakan sampai September 2017, ada 239 kejadian. Itupun paling banyak ada di bulan ini, yaitu 161 karhutla.

'Luasan kebakarannya mencapai 952 hektare. Yang paling banyak di September juga,' tandas Darliansjah yang juga menjabat Wakil Komandan (Wadan) Satgas Karhutla Kalteng.

Mantan Plt Kepala Biro Administrasi Pemerintahan Setda Kalteng itu menegaskan, pihaknya terus berkoordinasi dengan seluruh komponen pencegahan dan penanggulangan karhutla yang berasal dari lintas instansi, juga posko yang ada di setiap kabupaten. Jika ada kesulitan pemadaman, ia mengimbau agar pihak kabupaten berkoordinasi dengan Posko Induk di Palangka Raya. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru