Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Pilkada 2018 Belum Cair, Ini Kata Ketua Komisi A DPRD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Oktober 2017 - 06:19 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya hingga saat ini belum dana dari pemerintah kota.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra, mengatakan bahwa dari sisi anggaran sebenarnya dana untuk KPU Kota sudah disiapkan.

"Tidak hanya untuk KPU kota, bahkan untuk Kesbangpol juga sudah dianggarkan. Hanya ada satu yang belum terakomodasi yakni anggaran untuk Panwaslu. Tapi itu akan diakomodasi di APBD murni 2018 mendatang," kata Beta, Senin (2/10/2017).

Khusus untuk Panwaslu, lanjut politisi PAN itu, ketiadaan anggaran terjadi lantaran komisioner lembaga tersebut memang baru saja terbentuk. Sehingga dana untuk Panwaslu tidak masuk dalam pembahasan APBD 2017.

"Karena komisionernya baru terbentuk kemarin anggarannya belum masuk, baik di APBD murni maupun APBD perubahan 2017. Sehingga tahun depan baru akan dimasukkan," tutur Beta.

Meski terkendala pencairan, Beta berharap tidak ada tahapan pilkada yang terkendala. Ia pun meminta kebijaksanaan semua pihak untuk memaksimalkan tenaga yang ada sembari menunggu pencairan yang memang menunggu tanda tangan gubernur Kalimanan Tengah. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru