Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jaringan Pipa PDAM Sukamara Kerap Rusak Akibat Ulah Oknum Kontraktor

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Oktober 2017 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Jaringan pipa PDAM Sukamara kerap rusak akibat ulah oknum kontraktor yang bekerja serampangan. Karena itu agar tidak merusak pipa dan menghambat pelayanan, Kepala Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Sukma Sukamara Acep Sutisna meminta kontraktor yang melakukan pekerjaan penggerukan agar berkoordinasi terlebih dahulu dengan pihaknya.

"Apabila dalam pengerjaan pengerukan jalan mengenai pipa miliki PDAM, maka segera hubungi kami," pinta Acep Sutisna, Selasa (3/10/2017).

Menurut Acep, jaringan pipa milik PDAM sering rusak akibat pengerjaan proyek di sekitar jaringan, sehingga menyebabkan penutupan saluran jaringan kepada pelanggan selama dilakukannya proses perbaikan.

"Agar air bersihnya tidak terbuang siasa karena pipanya bocor akibat terkena pengerjaan proyek, terpaksa kita menutup sementara dan ini menggangu pelayanan terhadap pelanggan," terangnya.

Ia ingin setiap kontraktor yang bekerja di sekitar pipa berkoordinasi dengan PDAM sehingga pihaknya bisa memberikan informasi letak atau posisi jaringan pipa kepada pekerja sehingga dalam pengerjaan bisa lebih hati-hati dan tidak merusak pipa.

"Apabila dalam pengerjaan terjadi kerusakan pada pipa PDAM, kita meminta kepada kontraktor untuk secepatnya melaporkan kepada kita agar bisa melakukan perbaikan secepatnya," pinta Acep Sutisna. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru