Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orang Tua Siswa Jangan Takut Melapor

  • Oleh Naco
  • 03 Oktober 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para orang tua siswa diminta agar tidak segan-segan melaporkan jika pungutan di sekolah masih terjadi. Apapun alasannya, meminta pungutan tidak lagi diperbolehkan bahkan peringatan sudah sering kali dilakukan. "Keluhan adanya pungutan masih kami dengar, namun sayang para orang tua masih takut melaporkan kondisi ini," kata anggota Komisi III DPRD Kotim, Dadang H Syamsu, Selasa (3/10/2017).

Menurut Dadang, orang tua siswa harusnya tidak perlu takut, bahkan Dadang mendukung jika ada orang tua yang berani melaporkan sekolah yang masih melakukan pungutan. Karena menurut Dadang, pungutan di sekolah harus dihentikan. Jangan ada lagi pungutan, apalagi saat ini Tim Saber Pungli tengah gencar-gencarnya memberi warning terutama terhadap dunia pendidikan.

"Jadi jangan macam-macam lagi, apalagi sekolah, jangan merusak citra sekolah akibat pungutan yang tidak jelas," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut.

Dadang menyebut, tidak ada alasan lagi bagi sekolah untuk menarik pungutan apapun itu alasannya, terlebih hasil kesepakatan rapat komite. "Kalau ada yang masih mengatasnamakan itu, kami mendukung Tim Saber Pungli untuk menindak tegas mereka," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru