Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Stunting Harus Dicegah dengan Asupan Gizi Seimbang dan Sehat

  • 03 Oktober 2017 - 12:14 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia ke-37 Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas melaksanakan sosialisasi cegah stunting dan demo pengolahan pangan lokal sebagai salah satu upaya pencegahan stunting (tubuh pendek).

Sosialisasi ini dilaksanakan di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Gunung Mas Kardinal, Selasa (3/10/2017).

"Melalui kegiatan ini mari kita bersama-sama mengurangi angka stunting dengan memperhatikan gizi yang seimbang untuk anak-anak," ujarnya.

Direktur Eksekutif Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kalteng, Mirhan mengatakan, dalam rangka mengcegah stunting menjadi perhatian sangat serius masyarakat adalah pada masa kehamilan hingga anak berusia dua tahun.

"Anak pada 1.000 hari awal kehidupan memerlukan gizi yang seimbang dan sehat supaya pertumbuhan anak bisa lebih baik," katanya.

Diharapkan melalui kegiatan  bisa memberikan motivasi dan kesadaran untuk mencegah stunting, terlebih saat ini angka stunting di Gunung Mas cukup tinggi dan urutan ke enam di Kalteng. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru