Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PBNU Gelar Pra-Munas di Kota Palangka Raya

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Oktober 2017 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar pra Musyawarah Nasional (Munas) ditiga tempat.

Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kota Palangka Raya ditunjuk menjadi salah satu tempat mewakili regional Kalimantan.

Kegiatan Pra-Munas ini sekaligus pelaksanaan Konferensi Besar (Konbes) NU. Rencananya kegiatan dilangsungkan di Hotel Luwansa 7-8 Oktober 2017 mengusung tema 'memperkokoh nilai kebangsaan melalui penguatan ekonomi warga'.

"Kegiatan ini berskala regional Kalimantan dan dihadiri lima provinsi se-Kalimantan dan pengurus cabang (PCNU) se-Kalteng. Sekitar 120 orang plus peserta dari PBNU Jakarta akan hadir," terang ketua panitia, Suhardi, Selasa ( 3/10/2017).

Dua tokoh nasional dipastikan hadir, Rois Am PBNU KH Ma'ruf Ang juga Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Prof KH Said Aqil Siradj, Ketua Umum PBNU.

"Kami menyambut baik penunjukan ini karena merupakan. Ini gawe kita bersama selaku warga Nahdliyin. Karena sekupnya berskala regional Kalimantan. Saya mengajak agar tokoh- tokoh mengajak masyarakat NU supaya berpartisipasi dalam kegiatan ini," timpal Ketua Steering Commuter (SC) panitia, Abdul Wahid Aha.

Sekretaris panitia, Faturahman Ruslan mengatakan, pada 7 September semua peserta sudah merapat di Palangka Raya.

Panitia daerah, akan bersama-sama menyiapkan dengan panitia pusat, karena ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan.

"Ini agenda pusat, dan memandatkan ke PWNU Kalteng, kita persiapkan dengan semaksimal mungkin," katanya. (ROZIQIN/B-6)

Berita Terbaru