Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MGMP Bahasa Indonesia SMA Siap Laksanakan Program PKB Berbasis Komunitas

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Oktober 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Guru adalah manusia pembelajar yang terus belajar dan meningkatkan kompetensinya. Upaya meningkatkan kompetensi guru terus dilakukan agar senantiasa dapat meningkatkan kompetensi para peserta didik. Salah satu upaya itu adalah melalui Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Berbasis Komunitas.

"Sejalan dengan itu, Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia SMA Kota Palangka Raya siap melaksanakan program PKB Berbasis Komunitas ini," kata Ketua MGMP Bahasa Indonesia SMA Kota Palangka Raya, Jaya Kusuma, Selasa (3/10/2017).

Sebagai langkah awal pelaksanaannya, lanjut Jaya, para guru yang tergabung dalam komunitas itu pun menggelar pertemuan di SMAN 4 Palangka Raya, Jalan Sisingamangaraja III pada Senin (2/10/2017) sore kemarin.

"Program PKB Berbasis Komunitas merupakan bagian dari kebijakan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Bahasa, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud," katanya.

Kegiatan PKB berbasis komunitas ini menurut Jaya didanai PPPTK Bahasa. Sasaran utama kegiatan ini adalah para guru yang nilai kompetensi pedagogik dan kompetensi profesionalnya perlu ditingkatkan berdasarkan hasil Uji Kompetensi Guru (UKG). "Kompetensi yang belum mencapai Kriteria Capaian Minimal (KCM) itulah yang akan bersama-sama dipelajari kembali dalam kegiatan ini," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru