Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima TPS di Barsel Dianggap Rawan

  • Oleh Uriutu
  • 03 Oktober 2017 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Kapolres Barito Selatan (Barsel) menyebut, ada lima tempat pemungutan suara (TPS) yang dianggap rawan pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Barito Selatan. "Lima TPS tersebut kita anggap rawan karena kondisinya jauh dari Polsek serta tidak tersambungnya alat komunikasi dan pemilihnya lumayan banyak ketimbang TPS yang lainnya," kata Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga kepada Borneonews, Selasa (3/10/2017).

Ia mengatakan, TPS-TPS yang rawan itu berada di beberapa Kecamatan yang melaksanakan pemilihan kepala desa serentak. Untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi, lanjut dia, pihaknya menempatkan dua orang personil polisi di tiap TPS dimaksud. Sedangkan bagi TPS yang tidak rawan ditempatkan satu Polisi.

Ia membeberkan, meski begitu, saat ini kondisi di semua desa yang melaksanakan pilkades serantak berjalan aman dan kondusif. Pihaknya terus mengimbau masyarakat turut menjaga keamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mengimbau warga terus membina kerukunan meski berbeda pilihan. "Karena siapapun yang menimbulkan kerawanan atau mengganggu proses pemilihan akan kita tindak tegas," tandas dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru