Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Kotim Ingatkan Orangtua Ekstra Jaga Anak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Oktober 2017 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Syamsudin mengajak orangtua agar ekstra dalam menjaga dan mendidik anaknya, terutama dalam menjauhi peredaran narkoba.

Hal tersebut diungkapkan, karena saat ini peredaran narkoba di Kotim cukup besar, bahkan sudah merambah ke kalangan anak-anak. Sehingga peran orangtua sangat penting dalam melakukan pemantauan.

"Penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang dikalangan remaja semakin merajalela, bahkan sudah merambah ke anak-anak. Sehingga kita sebagai orang tua harus waspada dan selalu memantau anak-anak kita," ujar Samsudin, Selasa (3/10/2017).

Syamsudin juga menerangkan, dimana saat ini obat keras juga cukup marak, salah satunya yakni PCC. Dimana obat yang berfungsi menghilangkan rasa sakit dan juga obat sakit jantung tersebut, memiliki kandungan yang keras dan hanya boleh dibeli atau dikonsumsi dengan resep dokter.

"Saya mengimbau kepada seluruh orangtua untuk lebih eksra dalam menjaga dan mendidik anak. Sebab anak-anak merupakan orang yang nantinya akan menjadi penerus bangsa," terang Samsudin.

Jangan sampai citra generasi bangsa tersebut rusak akibat terpapar pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan mereka kepada hal-hal negatif. Terutama narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru