Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Golkar Sebut Anggota Dewan Mangkir Tidak Konsisten

  • Oleh James Donny
  • 03 Oktober 2017 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Akibat mangkir dari rapat paripurna, sejumlah anggota DPRD dinilai tidak konsisten untuk mengedepankan kepentingan masyarakat.  Demikian disampaikan fraksi Golkar sebagai fraksi pendukung pemerintah daerah melalui sekretaris Fraksi Golkar, Tandean Indra Bela saat ditemui Borneonews di Gedung DPRD Pulang Pisau, Selasa (3/10/2017). "Fraksi Golkar menyesalkan sikap teman-teman fraksi lain yang tidak konsisten dan tidak mengedepankan kepentingan masyarakat luas," kata Tandean.

Ia mengatakan hingga rapat paripurna hari ini, anggota dewan yang hadir tidak juga memenuhi kuorum setelah dua kali skor." Karena sebelumnya sudah dua kali skor dan sesuai tatib hari ini terakhir, sehingga tindaklanjutnya penetapan LKPD terpaksa harus Iajukan langsung ke Gubernur," terangnya.

Lebih separuh Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau mangkir pada rapat paripurna ke-21 masa sidang II tahun 2017 dalam rangka penetapan LKPD tahun 2016 dan penyampaian KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2017 Selasa (3/10/2017).

Akibat ketidakhadiran para Anggota DPRD tersebut, LKPD tahun 2016 tidak bisa ditetapkan, dan langsung Iajukan ke Gubernur Kalimantan Tengah, namun rapat paripurna penyampaian KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2017 tetap dilaksanakan dan disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang. (JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru