Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Kapuas Berikan Penyuluhan dan Bimtek kepada Parpol

  • 03 Oktober 2017 - 21:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Upaya memberikan pemahaman kepada partai politik (Parpol) calon peserta pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas mengadakan penyuluhan dan bimbingan teknik (bimtek) tentang tata cara pendaftaran verifikasi dan penetapan parpol pemilu 2019 di Aula Hotel Permata Inn, Selasa (2/10/2017).

Hadir dalam kegiatan itu, sejumlah Komisioner KPU Kabupaten Kapuas, Komisioner Panwaslih Kabupaten Kapuas, dan pengurus parpol yang ada di Kabupaten Kapuas.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas, Bardiansyah, melalui Ketua Divisi Perencanaan dan Data, Adiresido, mengatakan bahwa pelaksanaan penyuluhan dan bimtek yang dilakukan pihaknya itu untuk memberikan penjelasan kepada para pengurus parpol mengenai persyaratan yang harus dilengkapi agar bisa menjadi peserta pemilu 2019.

"Pengurus parpol harus benar-benar memahami mekanisme dan persyaratan yang harus dilengkapi. Sehingga, pada pelaksanaan pemilu tahun 2019 mendatang, para parpol yang mengikuti penyuluhan dan kegiatan bimtek,nanti menjadi peserta," kata Adiresido.

Ia melanjutkan, pada pelaksanaan kegiatan itu, pihaknya menekankan kepada para pengurus parpol tentang persoalan Kartu Tanda Anggota (KTA), dan e-KTP. Mengingat, hal tersebut merupakan data pendukungnya. "Jadi itu harus disesuaikan dengan data yang mereka masuki dalam sistem informasi parpol (Sispol),"terangnya.

Kemudian, lanjut Adiresido, mulai tanggal 3-16 Oktober 2017 pihaknya membuka pendaftaran parpol untuk mengikuti sebagai peserta pemilu 2019. "Kami mulai membuka pendaftaraan untuk parpol mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB. Untuk tanggal 16 Oktober kita buka pendaftaran hingga pukul 00.00 WIB," ungkap dia.

Ia berharap dari kegiatan ini,pihak parpol sudah memahami mekanisme persyarakatan dan mennsaftarkan partai politiknya untuk masuk pada pemilihan Legislatif maua pun pemilihan Presiden "Dengan adanya penyuluhan ini kami berharap semua parpol yang mengikuti bisa menjadi peserta pemilu pada tahun 2019," ungkap Ketua Divisi Perencanaan dan Data KPU Kabupaten Kapuas itu. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru