Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kebumen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Objek Wisata di Utara Kotim Kerap Dikunjungi Wisatawan Mancanegara

  • Oleh Naco
  • 03 Oktober 2017 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Sarjono menyebut ada objek wisata yang tidak kalah menarik di daerah utara Kotim. Bahkan dinilai bisa mengalahkan pamor Ujung Pandaran serta Ikon Jelawat Kota Sampit.

Sarjono mengatakan, wisata itu berada di Kecamatan Antang Kalang tepatnya, di Desa Tumbang Gagu yakni objak Wisata Maraku. Bahkan beberapa turis mancanegara pernah berkunjung ke sana.

"Justru yang banyak berkunjung ke sana adalah wisatawan dari luar negeri. Mereka datang ada yang menggunakan helikopter menuju Desa Tumbang Gagu dan Maraku itu," kata Sarjono, Selasa (3/10/2017)

Wisatawan luar negeri itu sangat terpesona melihat keindangan daerah itu bahkan bisa dikatakan indah dari Ujung Pandaran, karena punya karakter wisata natural yang sangat kuat.

"Wisata Maraku ini adalah kawasan yang masih alami, bahkan sangat natural mulai dari pepohonan hingga air dan satwa yang ada. Kondisi ini merupakan gambaran hutan asli yang masih segar. Kalau berada di sana itu sejuk sekali suasananya," tegas Sarjono.

Seperti pepohonan di sana menurutnya masih banyak pohon-pohon besar yang umurnya sudah ratusan tahun. "Bayangkan di pinggir sepanjang sungai itu ada pohon yang besarnya rata-rata seperti drum itu," katanya.

Selain itu airnya sangat jernih bak air mineral yang putih dan bening, bahkan sungai dan beberapa danau yang ada terdapat berbagai jenis ikan dengan ukuran besar. "Ikan sungai itu besar-besar, namun sayang tidak terkelola dengan baik selama ini," tukas Sarjono.

Sejauh ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui objek wisata itu. "Padahal turis mancanegara sering kalau ke Antang Kalang pasti ke sana mereka," pungkasnya.(NACO/B-11)

Berita Terbaru