Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meriahnya HUT TNI, Satlantas dan Kodim 1016 Kompak Gelar Safety Riding

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Oktober 2017 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sinergitas antara Polri dan TNI terlihat di Kodim 1016 Palangka Raya, Selasa (3/10/2017). Di tempat tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Palangka Raya bersama Kodim 1016 kompak menggelar safety riding.

Tidak hanya itu, juga diadakan pelayanan pembuatan perpanjangan SIM A dan SIM C secara gratis khususnya untuk anggota kodim tersebut. Acara itu diikuti jajaran Koramil wilayah Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas.

"Kami dari pihak Kodim 1016 Palangka mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini tidak cukup sampai disini tetapi diharapkan kedepan ada acara atau event lain. Sehingga hubungan atau sinergitas antara TNI dan Polri semakin harmonis," kata Plh Kasdim Mayor Wiyanto mewakili Dandim, Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto.

Safety riding adalah keamanan dan keselamatan dalam berkendara. Atau perilaku berkendara yang secara ideal harus memiliki tingkat keamanan yang cukup bagi diri sendiri maupun orang lain.

Dalam kegiatan itu dijelaskan tentang aturan dan tata tertib berkendaraan di jalan, keamanan berlalu lintas dan pembagian doorprize helm bagi anggota Kodim yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Palangka Raya, AKP Suprapto mengatakan, alasan untuk turut memeriahkan HUT TNI yakni TNI merupakan mitra kerja. "Manakala mereka berulang tahun, sudah seyogyanya kita mengucapkan Dirgahayu,"

"Sesuai semboyannya, bersama rakyat TNI kuat. Kita juga bagian dari rakyat. Kita harapkan, jalinan kerjasama antara TNI dan Polri semakin solid dalam menegakkan hukum di negeri ini. Ini juga untuk mempererat silaturahmi," kata Kasat Lantas. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru