Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gedung Walet dan Rumah Hangus Terbakar

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 04 Oktober 2017 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kebakaran hebat terjadi di Jalan A Yani Km 23 RT 14 Desa Sumber Agung, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), sekitar pukul 01.30, Rabu (4/10/2017) dinihari tadi.

Kebakaran yang belum diketahui penyebabnya menghanguskan sebuah gedung budidaya sarang burung walet dan satu unit rumah milik Mahfud (45).

Informasi terhimpun, kebakaran terjadi tidak diketahui oleh pemiliknya, sebabnya saat terbakar rumah dalam keadaam kosong karena ditinggal pemiliknya keluar kota.

Sementara warga juga baru mengetahui telah terjadi kebakaran saat api sudah membesar, warga pun berinisiatif menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk membantu memadamkan api yang menghanguskan bagian dalam gedung walet.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran dari Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kotawaringin Barat, Rizki Fachrozi mengatakan bahwa saat mendapat laporan Damkat Kobar mengerahkan tiga unit armadanya dan tiba di lokasi musibah kebakaran pukul 02.15 WIB.

Petugas pemadam kebakaran harus berjibaku dengan besarnya kobaran api yang membakar bagian dalam gedung berlantai 5 tersebut, satu jam lebih petugas pemadam berusaha menjinakan si jago merah dan api baru bisa dipadamkan pada pukul 03.45 WIB.

"Sumber api belum diketahui dan taksiran kerugian juga belum bisa di prediksi, namun keadaan rumah menurut informasi kosong pemiliknya keluar kota," kata Rizki. (KOKO SULISTYO/B-5)

Berita Terbaru