Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Nama yang Sempat Digadang Maju Justru Tidak Ikut Mendaftar

  • Oleh Naco
  • 04 Oktober 2017 - 09:14 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah pejabat yang sempat digadang-gadang bakal bersaing menjadi sekretaris daerah Kabupaten Kotawaringin Timur beberapa waktu lalu justru di luar dugaan banyak yang tidak mendaftar.

Seperti halnya Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotim Jakatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotim Sanggul Lumban Gaul, hingga hari terakhir Selasa (3/10/2017) mereka tidak ikut mendaftar.

Meski keduanya mempunyai pengalaman banyak dan beberapa kali menjabat di beberapa SOPD namun mereka nampaknya tidak ikut bersaing.

Hanya saja nama yang disebut-sebut sebelumnya yang ikut bersaing yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsif Daerah Suparmadi, dan Plt Sekda Kotim H Halikinnor.

Sementara itu nama lain yang sebelumnya tidak pernah muncul dan bahkan bisa dianggap diluar dugaan yang mendaftar yakni Kepala Badan Pendapatan Daerah, Marjuki, Kepala Dinas Pendidikan Bima Eka Wardana dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Fajrulrahman.

"Total peserta yang mendaftar ikut lelang jabatan sekretaris daerah seluruhnya 5 orang," kata Kepala BKD Kotim Alang Arianto, Rabu (4/10/2017).

Itu berdasarkan berkas pencalonan yang diserahkan kepada BKD sejak pendaftaran lelang jabatan Sekda dilakukan pada 18 September-3 Oktober 2017. Kelima pendaftar itu akan segera ditetapkan sebagai calon sekda. (NACO/B-6)

Berita Terbaru