Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelajar MTSN Darussalam Tamban Catur Dikagetkan Kedatangan Polisi, Ada Apa

  • Oleh Hamdi
  • 04 Oktober 2017 - 09:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para pelajar MTSn Darussalam, Desa Warna Sari, Kecamatan Tamban Catur dikagetkan dengan kedatangan polisi. Ternyata kedatangan mereka ini ingin melakukan razian narkoba di sekolah.

Kapolsek Kapuas Kuala Iptu Juhri Muhammad didampingi tiga anggotanya, selain melakukan razia juga menyampaikan imbauan tentang larangan narkoba.

"Tujian kita pertama-tama yaitu mencegah penggunaan narkoba dikalangan para pelajar, kemudian yang kedua kita memberikan gambaran tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar yang mana narkoba jenis zenith sekarang sudah merambah ke anak pelajar bahkan tingkat SD," ungkap Iptu Juhri kepada Borneonews.co.id, Rabu (4/10/2017) via telepon.

Dia merasa khawatir, karena letak wilayah Kecamatan Kapuas Kuala merupakan jalur lintas antara Kalsel dan Kaltehg, sehingga peredaran obat-obatan terlarang tersebut sangat mudah masuk ke wilayahnya.

"Apalagi mendengar informasi yang sedang heboh-hebobya tentang pil PCC yang sudah beredar di Banjarmasin," bebernya.

Razia ini dilakukan dengan menggeledah semua tas milik para pelajar. Seperti obat-obatan narkoba, HP, rokok dan semacamnya yang bersifat merusak moral pelajar akan disita dan dimintai keterangan kepada yang bersangkutan.

Kegiatan ini pun mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan meminta pihak aparat Polsek Kapuas Kuala rutin untuk melaksanakannya. (HAMDI/B-6)

Berita Terbaru