Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antisipasi Konflik, Brigadir Lukman Ajak Masyarakat Desa Tarung Manuah Jaga Kamtibmas

  • Oleh Hamdi
  • 04 Oktober 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Babinkamtibmas Polsek Basarang Brigadir Lukman Damanik mengimbau masyarakat Desa Tarung Manuah Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas untuk tetap menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka antisipasi konflik menjelang Pilkada 2018.

Dalam kegiatan patroli dialogis di desa binaannya tersebut, Brigadir Lukman menyampaikan imbauan kamtibmas terkait dengan situasi yang berkembang saat ini. "Kami selalu mengingatkan untuk tidak mudah terhasut dengan isu-isu SARA, apalagi pada tahun depan kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak sehingga sangat mudah sekali isu-isu tersebut dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab," imbau Bripka Lukman, Rabu (4/10/2017) melalui pesan singkatnya.

Selain mewaspadai isu SARA, Brigadir Lukman kembali mengingatkan kepada para warga untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Karena pembukaan lahan dengan cara membakar bisa dikenai sanksi tindak pidana dan asap dari bakaran tersebut dapat menggangu kesehatan. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru