Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesawat Tempur Membelah Langit Kota Manis saat Pawai Nasi Adab

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 04 Oktober 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat yang tumpah ruah di sepanjang Jalan Pangeran Antasari tempat di gelarnya Pawai Nasi Adab terkejut dengan suara menderu dari angkasa.

Pesawat tempur taktis 100/200 yang berasal dari Skadron Udara 1 Lanud Supadio Pontianak, Kalimantan Barat melakukan Fly Pass di atas panggung kehormatan pejabat. Sontak warga berteriak kegirangan saat tiga pesawat itu melakukan manuver dan membentuk formasi apik di udara.

Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Letkol Pnb, Ade Fitra mengatakan bahwa tiga pesawat tempur taktis Hawk 100/200 yang melakukan manuver di atas perayaan Pawai Nasi Adab merupakan wujud keikutsertaan Lanud Iskandar Pangkalan Bun dan TNI dalam menyemarakkan Peringatan HUT Kobar ke 58. "Pesawat Hawk 100/200 sengaja kita datangkan untuk bermanuver sebagai ucapan selamat HUT Kobar yanf ke 58," kata Ade Fitra, seusai kegiatan Pawai Nasi Adab, Rabu (4/10/2017).

Ade menjelaskan, pesawat Hawk 100/200 melakukan satu kali flight dengan tiga pesawat Hawk dengan call Sign 'Elang Flight' di ketinggian 500 Ft. Atraksi udara pesawat Hawk 100/200 dipimpin oleh Letkol Pnb Agung yang juga Komandan Skadron 1 Lanud Supadio.

Ade Fitra juga mengatakan, atas nama Lanud Iskandar Pangkalan Bun dan Keluarga Besar TNI AU mengucapkan Dirgahayu ke 58 Kabupaten Kotawaringin Barat. (KOKO SULISTYO/B-2)

Berita Terbaru