Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Zulkifli Dikenal Kadis Damkar Disiplin dan Taat

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Oktober 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Anwar Sanusi U Gayo merasa kehilangan atas kepergian Zulkifli (37) untuk selamanya.

Ia menilai, Zulkifli merupakan salah satu pegawai yang disiplin dan taat pada aturan. Bahkan ketika dilakukan inspeksi mendadak, bapak satu anak itu selalu lengkap.

"Zulkifli (alm) salah satu pegawai Damkar yang potensial. Dia baik, disiplin dan taat," kata Anwar Sanusi kepada borneonews.co.id, Rabu (4/10/2017).

Dari rekam jejak selama bertugas, pada lima bulan yang lalu, Zulkifli pernah mengikuti perlombaan damkar se Indonesia di Cibubur. Lalu masuk 10 besar.

Di damkar kota sendiri, Zukifli masuk dalam regu 1. Dia juga selalu aktif pada saat tibanya jadwal piket. Anwar menambahkan, mendengar kabar Zukifli meninggal dunia ketika ia dihubungi anak buahnya, Wawan Berlison saat mengikuti kegiatan di Palembang Tarung.

"Kami turut berduka dan kami merasa kehilangan," tuturnya.

Zukifli ditemukan meninggal dunia di rawa-rawa tidak jauh dari rumahnya, Jalan Ir Soekarno masuk Jalan Proklamasi atau Gang Sepakat XV, Palangka Raya, Selasa (3/10/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pada Senin malam, ia pamit dengan istri untuk mencari lumut sebagai umpan pancing ikan nila. Tapi malam hingga pagi hari tidak pulang. Kemudian korban dilakukan pencarian dan ditemukan dalam kondisi tewas. Tubuhnya masuk dalam sungai rawa. Kepalanya tenggelam dan hanya terlihat tangan, dada dan kaki. Temuan tersebut sempat menghebohkan warga sekitar. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru