Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Baihaqi Sempat Menolak Posisi Plt Kepala Kemenag Provinsi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Oktober 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, H Baihaqi didaulat sebagai Plt Kepala Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah menggantikan H Abdul Halim H Ahmad yang purna tugas per 30 September 2017 lalu. Diwawancarai terkait posisi terbarunya, Baihaqi mengaku sempat menolak saat Irjen Kemenag RI, Amin menghubunginya via telepon untuk memberitahukan keputusan Menteri Agama yang menunjuk dirinya sebagai pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kanwil Kemenag Kalteng.

"Jujur saya terkejut mendapat telepon dari pak Amin. Dan saya mati-matian menolak hal tersebut. Namun pak Amin bersikukuh tetap menunjuk saya karena surat dari Menag sudah ditandatangani per 27 September 2017. Istri sempat bingung saat saya tidur saya berteriak-teriak mengatakan tidak...jangan saya...jangan sampai saya...," aku Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, Rabu (4/10/2017).

Akhirnya H Baihaqi tak sanggup lagi menolak perintah tersebut setelah mendapat penjelasan dan pencerahan langsung dari Irjen Kemenag RI sehingga pada Selasa (3/10) bertempat di ruang Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, Jln. AIS. Nasution nomor 6, H Baihaqi didampingi KaSubbag TU dan seluruh pejabat eselon IV lingkungan Kemenag Kota menerima kedatangan Kasubbag Inmas, Ediyanto dan Pejabat Analis Kepegawaian dan Ortala Kanwil Kemenag Kalteng, Mohammad Arfansyah yang datang untuk menyerahkan Surat Perintah Menteri Agama Republik Indonesia nomor : B.II/3/56961 tertanggal 27 September 2017 kepada H Baihaqi selaku yang menerima amanat pada surat tersebut.

Baihaqi sempat bercerita bagaimana ia sebelum nya telah dihubungi Irjen Kemenag RI dan di media sosial WhattApp Grup Kemenag Kota telah ramai beredar photo Surat Perintah Menag RI tersebut.

"Ya sudah, saya lanjurkan saja berita tersebut. Salah satunya untuk menghindari adanya para pahlawan-pahlawan kesiangan," katanya.

Selanjutnya, H Baihaqi mengajak semuanya untuk saling menjaga kekompakan dan sinergitas dalam bekerja.

"Saya sadar dengan konsekuensi yang timbul atas tugas baru ini, yang pasti jadual kerja saya akan semakin padat dan harus pandai membagi waktu. Untuk itu, absen masuk dan pulang tetap saya lakukan di Kemenag Kota. Usai berkantor di Kanwil, saya akan langsung berkantor di Kemenag Kota hingga malam mengingat saya masih menjabat sebagai Kepala Kemenag Kota Palangka Raya. Saya mohon kerja sama dan dukungan dari kawan-kawan semua serta mohon doanya agar saya senantiasa diberikan kesehatan dan keafiatan," pinta Baihaqi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru