Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Bengkulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Brahim Lepas Peserta BST SMKN Maritim

  • 04 Oktober 2017 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat melepas keberangkatan taruna/taruni SMKN 1 Maritim Kapuas Kuala ke Semarang Provinsi Jawa Tengah, Rabu (4/10/2017). Mereka akan mengikuti Basic Safety Training (BST) selama 15 hari untuk mendapatkan sertifikat dari Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang.

Acara pelepasan taruna/taruni di Rujab Bupati Kapuas tersebut dihadiri perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Dinas Pendidikan Kapuas, PolAirud serta Dinas Perhubungan Kapuas.

Kepala SMKN 1 Kapuas Kuala Badransyah mengungkapkan, peserta BST ini merupakan angkatan III. Mereka akan berangkat pada 5 Oktober 2017. "Di sana kami akan melakukan dua kegiatan. Pertama mengikuti BST dan yang kedua melakukan penandatanganan MoU dengan Politeknik Ilmu Pelayaran," jelasnya.

Tak lupa pada kesempatan itu Badransyah mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Kapuas pada peserta didiknya. Kemudian, dia memohon doa agar para taruna dan taruni yang berangkat diberikan kesehatan dan dapat mengikuti BST dengan baik.

Sementara itu, Ben Brahim S Bahat mengaku bangga dengan sekolah ini. Dia meminta agar kesempatan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. "Bina tali silahturahim dengan sesama taruna taruni ketika berada di asrama. Fokus belajar sebab kalian adalah para penerus generasi muduea yang akan menggantikan kami," ungkap Ben.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Kapuas terus berupaya membangun sarana dan prasarana di sekolah tersebut seperti asrama dan akses jalan. "Kami juga bertekad membangun jalan dari Anjir menuju Lupak sampai Batanjung," tukasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru