Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akper Pemkab Kapuas Wisuda 94 Mahasiswa

  • 04 Oktober 2017 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Kapuas menggelar wisuda 94 mahasiswa angkatan XIV di Aula Kantor Pemkab Kapuas, Rabu (4/10/2017). Para mahasiswa diwisuda langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Dalam laporannya, Direktur Akper Pemkab Kapuas Santoso menyampaikan, peserta wisuda berjumlah 94 orang terdiri dari 27 mahasiswa dan 67 mahasiswi. "Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kapuas yang telah mendukung pendidikan serta memberdayakan tenaga kesehatan lulusan Akper ini," kata Santoso.

Ia melanjutkan momen wisuda kali ini terasa spesial. Pasalnya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berkenan langsung mewisuda para mahasiswa lulusan Akper Pemkab Kapuas. "Setelah melalui pembelajaran yang panjang, mahasiswa mahasiswi Akper Pemkab Kapuas angkatan XIV diwisuda, momen ini terasa spesial karena Bapak Bupati langsung mewisuda para mahasiswa kami," kata dia.

Di tempat yang sama, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengaku sangat bangga dan merasa bahagia karena bisa berkumpul dalam acara wisuda kali ini. Ben mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah resmi menyandang gelar Ahli Madya Keperawatan (AMd, Kep) setelah diwisuda.

"Kalian adalah orang-orang hebat. Saya meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan agar bisa dibiayai melanjutkan kuliah untuk lulusan terbaik satu, dua, tiga dan (mahasiswa) yang tidak mampu, serta meminta agar yang belum berminat kuliah dijadikan tenaga kontrak," kata Bupati.

Bupati berharap lulusan Akper mau menjadi tenaga kontrak dan pulang ke kampung halaman masing-masing. Yakni, mengabdi di tempat mereka dilahirkan. Sehingga, mereka bisa mempraktekkan ilmu yang sudah dipelajari selama di bangku kuliah agar bermanfaat bagi masyarakat di lingkungannya masing-masing.

"Layanilah masyarakat degnan baik, sesuai sumpah (wisuda) tidak membedakan ras, suku, agama dan golongan," pesan Ben. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru