Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Situbondo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Sarang Walet Masuk Gedung Rusak Gembok

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Oktober 2017 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lima tersangka pencuri sarang burung walet masuk ke dalam gedung milik korbannya dengan cara merusak kunci gembok pintu bangunan.

Biasanya mereka beraksi pada tengah malam, dan masuk ke dalam gedung sarang walet dengan cara merusak gembok pintunya, ujar Kapolsek Parenggean Iptu Triono Raharja, Rabu (4/10/2017).

Mereka menggunakan sejumlah peralatan seperti gergaji besi, maupun merusak dengan palu yang lebih besar. Mereka juga mengincar gedung walet yang tidak ada penjaganya. Dan itu dilakukan dibeberapa tempat di Kotim ini.

Sementara, untuk lima tersangka tersebut yakni MIA (25) warga Banjarmasin, Jum (32), MN (23), HS (28) warga Baamang, dan Fen alias Rah (25) warga Kecamatan Parenggean.

Sedangkan, tertangkapnya kelima orang tersebut yakni bermula ketika tersangka melakukan pencurian tersebut di Parenggean pada Jumat (29/9/2017) lalu. Mereka mengambil sarang burung walet milik warga sekitar, di dua bangunan yang berbeda. Karena sarang yang diambil cukup banyak, membuat mereka melaporkan hal tersebut ke mapolsek.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan, dan mendapatkan informasi bahwa ada salah satu tersangka yang tinggal sebuah barak Jl Sarigading Darat, Kecamatan Baamang. Kami bersama Resmob Polres Kotim langsung mendatangi tempat tersebut, kata Triono.

Setelah sampai ditempat tersebut, polisi meringkus tersangka HA. Dan polisi langsung mengintrogasi, dan mendapatkan siapa saja temannya yang melakukan pencurian tersebut.

Hingga akhirnya polisi menangkap tiga tersangka lainnya yakni MIA, MN, dan Jum di sebuah gudang di daerah Kecamatan Baamang. Setelah itu, tersangka lainnya Fen diringkus di rumahnya di Parenggean. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru