Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hingga Akhir September 2017, Realisasi Serapan Anggaran Hanya 61,90%

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 04 Oktober 2017 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Hingga akhir bulan September 2017, realisasi serapan anggaran baru mencapai 51,68% sedangkan realisasi kegiatan fisik baru 61,90%. Hal itu diungkapkan Kepala Bapplitbangda Kabupaten Murung Raya Nyarutono Tunjan pada saat Rapat Kordinasi dan Pengendalian (Rakordal) Triwulan III di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang (TTB), Rabu (4/10/2017).

"Penyerapan untuk saat ini (bulan September) sekitar 34 atau 33,32 persen untuk keuangan dan untuk fisik 24 persen dari target yang seharusnya 85 persen," terang dia.

Ia melanjutkan kondisi ini terjadi akibat kurang beraninya Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Kabupaten Mura mengambil tindakan untuk menjalankan program-program kerja yang telah disusun.

Menurut Nyarutono, pencapaian anggaran untuk Triwulan III tahun 2017 ini secara keseluruhan hanya naik 20% dibanding Triwulan II.

Selain itu untuk pencapaiin anggaran triwulan lll tahun ini untuk keseluruhan Progres hanya bisa mencapai 20% kenaikannya dari triwulan ll ,dan target awalnya di targetkan 85% "Padahal seharusnya hingga akhir triwulan lll ini untuk target sendiri baik fisik maupun keuangan itu ditargetkan 85 persen," tegas dia.

Di tempat yang sama, Wabup Mura Darmadji yang memimpin rapat mengatakan Rakordal ini penting untuk mengetahui apa saja yang menjadi hambatan dalam penyerapan anggaran baik secara fisik maupun keuangan. "Sehingga, hambatan dan tantangan itu bisa kita atasi," kata dia. (RISKY RIVALDO/B-8)

Berita Terbaru