Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapuas Promosikan Produk Kerajinan di Stand Pameran HUT PKK dan BBRGM

  • 04 Oktober 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Kabupaten Kapuas mempromosikan beberapa kerajinan dari rotan, getah nyatu dan produk olahan lain yang merupakan ciri khas Kalimantan Tengah di stand pameran dalam rangka Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIV.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Industri, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Ferdinan Junarko kepada Borneonews di kantornya, Rabu (4/10/2017).

"Memang produk andalan kita ini,sudah terkenal di Asia namun belum begitu femiliar di kalangan regional, maka dengan pameran ini, dipamerkan produk Kapuas," kata Ferdinan.

Menurut pria yang akrab disapa Boy ini, dari bidang kuliner saja, makanan khas Kalteng punya banyak variasi seperti pucuk kalakai, kemudian makanan olahan seperti rempeyek, abon haruan, pentol ikan patin dan makanan siap saji lainnya.

"Keinginan kita produk-produk lokal akan diminati di dalam negeri. Sehingga one produk one spirit menjadi suatu nilai tambah bagi Kalteng khususnya Kabupaten Kapuas," ungkapnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru