Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Janji Berikan Kemudahan Perizinan Bagi Investor

  • Oleh Ramadani
  • 04 Oktober 2017 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh ' Wakil Bupati Ompie Herby mengatakan Pemerintah Kabupaten Barito Utara bakal memberikan kemudahan bagi para investor untuk berinvestasi. Kemudahan yang dimaksud salah satunya dalam hal pengurusan izin.

Hanya, Wakil Bupati menegaskan bahwa kemudahan tersebut tetap mengacu dan berpedoman pada ketentuan atau peraturan yang berlaku.

'Kedatangan investor yang akan berinvestasi sangat kami sambut baik. Kami akan memberikan dukungan dan memfasilitasi antara lain kemudahan perizinan dengan tetap mengacu dan berpedoman pada ketentuan peraturan yang berlaku,' kata Ompie.

Ia melanjutkan, Kabupaten Barito Utara memiliki sumber daya alam yang potensial, khususnya gas bumi. Gas dapat dimanfaatkan dan dikembangkan ke berbagai bentuk atau sektor usaha. Bila investor segera berinvestasi di sektor itu, tentunya akan memberikan multiplier effect positif terhadap pembangunan di Kabupaten Barito Utara, terutama di bidang industri.

'Keberadaan investor sangat berpotensi meningkatkan sumber pendapatan daerah serta taraf kesejahteraan hidup warga kabupaten Barito Utara. Sehingga memberikan multiplier effect untuk kemajuan masyarakat. Di mana ada energi, di situ ada kemajuan. Karena ada energi akan ada listrik, industri, tenaga kerja, dan perkembangan daerah,' imbuh Ompie.

Barito Utara merupakan satu dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalimantan Tengah yang memilki potensi gas alam. Yang bisa dimanfaatkan dan dikembangkan serta diolah keberbagai bentuk usaha sektor sesuai aturan yang berlaku. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru