Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penetapan Proyek Harus Didahului Tinjauan Lapangan

  • Oleh Ramadani
  • 04 Oktober 2017 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Supaya proyek yang dikerjakan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan masyarakat, angota DPRD Barito Utara, Abri, menyarankan pemerintah kabupaten, khususnya instansi terkait, turun ke lapangan.

Survei lapangan diperlukan demi menghindari kekeliruan penempatan proyek sehingga pekerjaan yang dilaksanakan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. 'Contonya proyek pembangunan ruas jalan Sikan-Tumpung Laung. Kenapa awal pembangunan ruas jalan ini dilakukan berulang-ulang dan berpindah-pindah di tempat yang berbeda,' ujarnya.

Selain itu, di sepanjang jalur Kandui-Tongka-Baturaya terdapat 36 jembatan yang semuanya hampir dalam kondisi rusak. Baik rusak ringan, sedang, maupun berat. 'Kita menyarankan agar pemerintah kabupaten segera memperbaiki jembatan'jembatan tersebut, terutama yang dalam kondisi rusak berat. Karena sangat membahayakan jiwa masyarakat,' katanya.

Demikian pula dengan ruas Kandui-Montallat yang diperbaiki beberapa waktu lalu, saat ini sudah retak dan sepertinya bagian bawah jalan berlubang karena tergerus air. 'Dalam hal ini kita ingin menanyakan apakah terjadi kesalahan mengidentifikasi masalah atau keliru dalam pemilihan kontruksi,' sebutnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru