Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Putra Pesta Gol ke Gawang PSBS Biak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 04 Oktober 2017 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ambisi Kalteng Putra berburu poin penuh saat menjamu PSBS Biak di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Rabu (4/10/2017) sore, akhirnya terwujud. Anak didik Kas Hartadi membungkam tim tamu dengan skor akhir 4-1.

Pesta gol terjadi di babak kedua. Dua gol diborong Muhammad Rais, sedangkan satu gol lainnya disumbangkan Dennis Buiney. Sementara itu, satu gol sisanya dicetak pada babak pertama melalui titik putih.

Kemenangan ini semakin membuka peluang skuat Kalteng Putra untuk meraih tiket ke babak delapan besar.

Jalannya laga

Pertandingan pada babak pertama berlangsung di bawah guyuran hujan. Dalam kondisi lapangan becek, Laskar Isen Mulang tertinggal lebih dulu lewat tendangan Michael yang merobek jala gawang Galih Sudaryono.

Terkejut dengan gol tim tamu, Rifaldi Bawuo dan kawan-kawan mencoba mengejar ketertinggalan. Namun kondisi lapangan yang basah menyulitkan tuan rumah untuk menjalankan taktik.

Pelatih Kas Hartadi kemudian melakukan rotasi pemain. Gelandang Hanif Anshori ditarik keluar dan digantikan Alam. Namun belum ada perubahan pada papan skor.

Belum puas dengan pergantian pertama, Kas Hartadi kembali memasukan Bursanudin menggantikan Jemmy di posisi belakang.

Kalteng Putra terus mencoba menyerang hingga memaksa pemain PSBS Biak melakukan pelanggaran di dekat kotak penalti dan tentunya berhadiah tendangan bebas bagi tuan rumah. Pada saat itu para pemain berada di bibir gawang menanti tendangan bebas tersebut.

Lalu, salah seorang pemain PSBS Biak melakukan pelanggaran hingga wasit meniup peluit dan menunjuk titik putih. Rifaldi Bawuo menjadi algojo sukses membobol gawang PSBS Biak yang dijaga Selsius Gebze. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kalteng Putra langsung menyerang sejak menit awal. Pada menit ke-62, Muhammad Rais berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Rifaldi Bawuo. Pemain bernomor punggung 27 itu kembali mengubah papan skor menjadi 3-1 pada menit ke 75.

Tertinggal 3-1, PSBS Biak mencoba keberuntungan dengan mengganti dua pemain sekaligus. Yakni penjaga gawang Selsius yang digantikan Zakarias. Selanjutnya Mario masuk menggantikan Hery.

Namun, pergantian itu tidak mengubah jalannya laga. Sebaliknya, Kalteng Putra mampu menambah gol lewat Dennis Buiney. Skor 4-1 bertahan hingga laga usai. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru