Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hadirnya Investor Banyak Timbulkan Persoalan di Masyarakat

  • 04 Oktober 2017 - 22:58 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Jajaran anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas dari daerah pemilihan III, melalui juru bicara mereka, Evandi, menyampaikan bahwa hadirnya investor baik di bidang pertambangan, perkebunan, maupun kehutanan banyak menimbulkan persoalan di tengah masyarakat.

"Sering terjadinya sangketa lahan," ujar Evandi, juru bicara anggota DPRD dapil III saat menyampaikan hasil reses pada Rapat Paripurna, Rabu (4/10/2017).

Terkait hal itu, wakil rakyat dari dapil III meminta Pemerintah Kabupaten Gunung Mas hadir dan dengan segera membentuk tim penyelesaian tata batas desa. Pasalnya, sumber utama permasalahan investor ialah sangketa lahan akibat tata batas desa yang tidak jelas.

"Poin kedua ialah kurangnya respons sosial bansaw (perusahan kayu) yang berada di wilayah Kecamatan Kahayan Hulu Utara," tegas Evandi.

Di samping itu, lanjut politisi Partai Nasional Demokrat tersebut, di daerah pemilihan III banyak yang harus menjadi perhatian. Baik pada bidang pemerintahan, perekonomian, pendidikan dan kesehatan, serta infrastruktur. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru