Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nama Kajari Dicatut, Kades Tertipu Rp5 Juta

  • Oleh Naco
  • 05 Oktober 2017 - 11:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penipuan dengan mencatut nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kotawaringin Timur,(Kotim)  Wahyudi terjadi, kali ini giliran Kepala Desa Cempaka Putih, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotim yang menjadi korban.

Di mana kades tersebut sempat menyetorkan uang sebesar Rp5 juta, aksi itu ketahuan setelah kades konfirmasi dengan pihak kejaksaan setelah dijelaskan ketahuan ternyata itu aksi penipuan.

"Bagaimana Pak sudah belum (uangnya.red), ini saya lagi di kantor, saya Pak Kajari Wahyudi," kata pelaku dalam rekaman tersebut.

Namun terdengar jelas dalam rekaman itu suara orang tersebut bukan suara Kepala Kejari Kotim Wahyudi, di mana suara tersebut suara orang tua, bahkan logatnya jauh dari logat Kajari Kotim saat ini.

Namun demikian ia berhasil mengelabui Kades tersebut, awalnya pelaku sempat meminta untuk disetorkan Rp125 juta melalui via transfer, namun Kades baru menyetorkan Rp5 juta.

"Ini jelas penipuan mencatut nama Kejaksaan, ini sudah tidak benar," kata Kepala Kejari Kotim Wahyudi, Kamis (5/10/2017).

Pelaku nampaknya mengetahui kalau saat ini pihak Kejaksaan tengah membidik dan memeriksa sejumlah kasus tindak pidana korupsi, termasuk kasus dugaan korupsi alokasi dana desa (ADD) di Desa Cempaka Putih. (NACO/B-5)

Berita Terbaru