Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pameran Foto Kobar Kini Bakal Hadir di Kobar Expo

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Oktober 2017 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pameran foto yang menggambarkan tentang pembangunan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bakal kembali hadir dalam Kobar Expo tahun ini. Pameran yang merupakan kolaborasi antara Pemkab Kobar dan komunitas fotografi Citra Kecubung Fotografi Community (CKPC) Pangkalan Bun ini bisa dikatakan merupakan salah satu ciri khas Kobar Expo yang digelar di Pangkalan Bun Park.

Staf Protokol dan Humas Pemkab Kobar Christian Ribut menjelaskan, walaupun pameran ini merupakan agenda rutin tahunan, selalu terdapat pembaruan dalam segi tema yang diangkat. "Dalam pelaksanaan pameran foto yang dibuka bersamaan dengan Kobar Expo 2017, Sabtu (7/10/2017) mendatang kita mengusung tema pameran yaitu Kobar Kini. Karena dalam pameran tersebut kita menampilkan foto-foto yang menggambarkan beragam kemajuan yang telah dicapai Kabupaten Kobar yang bisa dinikmati oleh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari," jelas Ribut, Kamis (5/10/2017).

Selain itu, lanjutnya, pemilihan tema Kobar Kini tersebut juga terkait pemindahan lokasi pameran foto ke tempat baru. "Tahun ini kita memanfaatkan gedung eks lokasi pameran MTQ di kawasan Pangkalan Bun Park. Hal ini sesuai dengan instruksi Ibu Bupati Kobar Nurhidayah yang bermaksud mengubah serta memanfaatkan gedung yang sempat terbengkalai itu agar lebih bermanfaat sebagai wadah kegiatan kreatif," jelas Ribut.

Menurutnya, bisa dikatakan CKPC Pangkalan Bun sebagai komunitas pertama yang memanfaatkan gedung yang sempat terbengkalai ini. "Selain pameran foto, di lokasi tersebut juga digelar pameran buku yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kobar. Semoga dengan langkah awal pemanfaatan gedung ini bisa merubah image gedung tersebut yang selama ini dianggap negatif menjadi lebih baik dan bermanfaat bagi pembangunan masyarakat Kabupaten Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru