Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolairud Polres Kapuas Periksa Kapal Pengangkut Pupuk

  • Oleh Hamdi
  • 05 Oktober 2017 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolairud Polres Kapuas memeriksa kapal pengangkut pupuk yang melintas di wilayah perairan DAS Kapuas. Dengan menggunakan kapal patroli KP XVIII-29102, personel Satpolairud Polres Kapuas menyambangi kapal KM Bulan Mas yang sedang mengangkut pupuk urea menuju Desa Terusan.

Kapal tersebut diperiksa. Dokumen serta kelengkapan alat keselamatan pengoperasian pelayaran diperiksa. Dari pemeriksaan tersebut diketahui nahkoda kapal bernama Rusdi, dan ada tiga anak buah kapal.

Kasatpolair Polres Kapuas AKP Puji Widodo melalui personelnya Bripka Triyanto mengungkapkan, di sela-sela pemeriksaan dokumen kapal, pihaknya mengingatkan sekaligus memberikan imbauan kepada awak kapal untuk selalu waspada terhadap paham radikal dengan mengatasnamakan agama. "Kegiatan ini sekaligus mengantisipasi masuknya paham radikalisme di wilayah perairan Kapuas," katanya, Kamis (5/10/2017) melalui pesan singkatnya.

Karena katanya, paham tersebut sangat berbahaya dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. "Paham ini sangat berbahaya karena selain tidak sesuai dengan ajaran agama dan ideologi Pancasila juga bertujuan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI," tandas Bripka Triyanto. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru