Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perumahan Relokasi Mulai Dibangun

  • 05 Oktober 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Dinas Sosial Gunung Mas (Dinsos Gumas) Budhy menyampaikan, perumahan relokasi di Desa Tumbang Lampahung di Kecamatan Kurun dan Desa Tumbang Bunut, Kecamatan Rungan, sudah mulai dibangun. Mengingat, dana dari untuk relokasi telah dicairkan oleh Kementerian Sosial.

"Sudah mulai dibangun. Anggaran yang dicairkan tahap pertama untuk pembelian bahan bangunan sebesar Rp10 juta," ujar Budhy di sela menghadiri kegiatan di kantor Bupati Gunung Mas, Kamis (5/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Budhy mengingatkan kepada masyarakat yang menerima bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan rumah supaya memanfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Pasalnya, untuk pencairan tahap selanjutnya harus ada bukti pembangunan rumah sesuai ketentuan dari Kemensos.

"Bantuan dari pemerintah pusat Rp20 juta. Dari pemerintah daerah yang dianggarkan pada 2018 berjumlah Rp20 juta," terang dia.

Budhy melanjutkan, pada 2017 ini rumah yang direlokasi di Desa Tumbang Lampahung sebanyak 133 rumah dan Desa Tumbang Bunut berjumlah 33 rumah. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru