Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cari Bibit Anggota Polri, Polres Mura Jalin Kerjasama dengan Pemkab

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 05 Oktober 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Polres Murung Raya bekerja sama dengan Pemkab dalam pembinaan dan pelatihan calon anggota polri bagi putra putri Kabupaten Mura. Siswa yang ada di 10 kecamatan Kabupaten Murung Raya akan didata.

Pendataan tersebut untuk mencari bibit-bibit anggota Polri untuk dibina. "Program pembinaan dan pelatihan mencakup seluruh tahapan ujian Polri yakni kesehatan, Psikologi, akademi, jasmani dan sebagainya. Tentunya sesuai ketentuan dan syarat umum yang berlaku," ungkap Waka Polres Kompol Zepni Azka di halaman Polres Mura, Kamis (5/10/2017).

Menurut Zepni, salah satu kelemahan saat mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Kalteng terutama di Mura, kebanyakan gugur saat tes pisikologi. "Kami juga ikut prihatin contohnya pada tahun sebelumnya kita memberangkatkan empat puluhan calon Bintara Polri dan saat pengumuman terahir yang lulus hanya tiga," tambahnya

Untuk itu, Polres Mura juga akan bekerja sama dengan pihak Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Disdukcapil. "Karena tujuan kami tidak hanya mencari dari fisik saja melainkan yang berprestasi, ataupun yang mempunyai kemampuan dan pernah ikut paskibraka baik tingkat kecamatan maupun kabupaten dan provinsi," ungkap Zepni.

Pembinaan juga dilakukan oleh pendatang dengan catatan sudah berdomisili di Kabupaten Mura selama satu tahun dan sudah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Mura. (RISKI RIVALDO/B-2)

Berita Terbaru