Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Selatan Pimpin Apel Peringati HUT TNI ke-72

  • Oleh Uriutu
  • 05 Oktober 2017 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri memimpin apel memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 di Buyui Desa Patas II, Kamis (5/10/2017).

'Kepada seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) dimanapun berada, saya ucapkan selamat uang tahun dan Dirgahayu TNI yang kita cintai dan banggakan,' kata Eddy Raya Samsuri membacakan amanat Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmayanto.

Dia mengatakan penyelenggaran HUT TNI ke-72 ini merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan pada tahun anggaran 2017.

Hal itu sesuai tema pokok 'Bersama Rakyat TNI kuat. Makna yang terkandung dalam tema tini adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat.

Tema ini merupakan esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah arus globalisasi yang terus berkembang secara dinamis.

'Kesejatian itu harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaraskan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern,' ucapnya.

Sehingga tetap terbangun kecintaan karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurutnya, kekuatan TNI yang bersandar pada rakyat tersebut merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta dalam bela negara.

'Kedekatan antara TNI dan rakyat adalah inti dan pusat kekuatan dari sistem pertahanan semesta yang kita anut,' ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, selain Bupati dan Dandim juga unsur muspida, ketua DPRD tokoh masyarakat, veteran, tokoh agama dan lain sebagainya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru