Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ben Brahim Minta Pewarta Berikan Kritik Membangun

  • 05 Oktober 2017 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengaku tidak anti kritik. Namun, ia mengingatkan agar pemberitaan dan informasi yang sifatnya kritik harus disajikan secara berimbang. Kritik yang disampaikan harus berupa kritik yang mendukung kemajuan pembangunan Kabupaten Kapuas.

Hal itu disampaikan Bupati saat membuka lokakarya (work shop) jurnalisme warga (citizen journalism) yang diikuti oleh pelajar, mahasiswa dan organisasi kemasyarakatan yang digelar di Aula Bappeda Kapuas, Kamis (5/10/2017).

"Saya ingin ada keterlibatan masyarakat dalam penyampaian informasi, dan itu harus sesuai dengan fakta (di lapangan). Jangan sampai apa yang disampaikan itu berita bohong (hoax)," kata Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut.

Ia melanjutkan informasi yang disampaikan melalui media massa harus dapat dipertanggungjawabkan. Jangan sampai informasi yang diberikan, saat ditindaklanjuti ternyata tidak seperti yang disebutkan dalam berita.

Ben berharap kegiatan seperti ini tidak hanya digelar di wilayah perkotaan saja. Namun, harus ada kegiatan lokakarya seperti ini untuk warga di kawasan hulu. "Pemerintah kadang memiliki keterbatasan untuk bisa mengontrol semua permasalahan di lapangan, misalnya warga miskin yang tidak memiliki rumah layak, ada rumah tapi mau roboh, di sinilah diperlukan peran serta dari masyarakat untuk menginformasikan kepada kami," kata dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru