Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penindakan Dan Pencehahan Obat Terlarang Harus Sejalan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Oktober 2017 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lintas sektor di Kalteng sudah sepakat untuk bersama-sama memberantas peredaran obat-obatan terlarang. Bukti kesepakatan itu ditunjukkan dengan membubuhkan tanda tangan pada kegiatan Komitmen Bersama Lintas Pemangku Kepentingan Aksi Nasional Pemberantasan Obat Ilegal dan Penyalahgunaan Obat di kantor Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Palangka Raya, Rabu (4/10/2017).

Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli mengatakan, selama ini pergerakan untuk menekan angka peredaran obat terlarang lebih banyak pada penindakan. Seharusnya antara penindakan dan pencegahan sejalan. Bahkan pencegahan paling utama.

"Tidak hanya penindakan. Tapi perlu pencegahan. Itu sudah saya sampaikan pada pertemuan. Di samping itu juga perlu adanya rehabilitasi," kata Lili Warli kepada Borneonews.co.id, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya, pencegahan sebenarnya juga sudah berjalan tetapi belum maksimal. "Makanya perlu dimaksimalkan. Kalau penindakan terus sama saja masih ada," imbuhnya.

Kapolres juga meminta komitmen tersebut dijalankan, bukan sebatas seremoni belaka. Masyarakat juga diharapkan turut aktif dalam memberantas obat ilegal. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru