Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim 1012/Buntok Sebut TNI Besar Karena Rakyat

  • Oleh Uriutu
  • 05 Oktober 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Buntok ' Dandim 1012/Buntok Kolonel Inf Didik Purwanto menyebutkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) besar karena rakyat.

'Karena besar dari rakyat, TNI tidak bisa jauh-jauh dari rakyat. Dengan selalu dekat maka TNI akan menjadi kuat,' kata Didik kepada Borneonews, Kamis (5/10/2017).

Ia mengatakan, TNI lahir dari rakyat karena itu tidak boleh menyakiti masyarakat. Apalagi sejak dulu TNI sudah dekat dengan rakyat.

Untuk itu, lanjut dia, prajurit TNI diminta selalu hadir di tengah masyarakat dan berperan aktif menyelesaikan masalah serta memberikan kontribusi positif demi kemajuan kesatuan dan lingkungan di manapun bertugas.

Dandim turut meminta, anggota TNI tetap melanjutkan hal-hal positif yang telah dibina sejak pendidikan hingga menjadi prajurit. Dan dituntut selalu berinovasi dan berkreasi terhadap kemajuan zaman.

'Sehingga dengan begitu mampu mengatasi segala bentuk ancaman proxy war dan cyber war yang menjadi ancaman nyata bangsa saat ini."

Serta tetap melaksanakan tugas dengan berani, tulus, dan ikhlas untuk masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru