Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasikan Pengelolaan Sampah Dengan Sistem Jemput Bola

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Oktober 2017 - 18:58 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, menggelar sosialisasi pengelolaan sampah rumah tanggal.

Mewakili Camat Jekan Raya, Lurah Bukit Tunggal Muhammad Heri Fauzi membuka Sosialisasi Opa Gesit Sampah Menghargai atau Optimalisasi Pelayanan Dari Operator Motor Roda Tiga Angkutan Sampah Rumah Tangga di aula Kelurahan Bukit Tunggal, Kamis (5/10/2017).

"Pengelolaan sampah rumah tangga ini maksudnya dengan sistem jemput bola yang akan dilakukan pihak rukun tetangga (RT). Dengan sistem ini paling tidak akan mengurangi menumpuknya sampah-sampah tersebut di TPS," kata Heri dalam sambutannya.

Ia mengatakan, dengan sistem jemput bola tumpukan sampah akan lebih terkoordinasi. Selain itu, waktu pembuangan sampah juga akan lebih terkondisikan pada jam yang telah ditentukan.

"Ini akan mempermudah petugas mengangkutnya ke TPA. Di samping itu, tentu saja bisa menambah kas RT dari iuran warga. Saya berharap seluruh RT di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal bisa mengelola sampah seperti ini. Sehingga warga tidak lagi membuang sampah sembarangan ataupun di luar TPS," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru