Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kobar Cek Lokasi Kobar Expo 2017

  • Oleh Wahyu Krida
  • 05 Oktober 2017 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Semakin dekatnya pelaksanaan Kobar Expo 2017 yang rencananya bakal di buka Sabtu (7/10/2017), tentunya berbagai pihak yang ikut dalam pameran tersebut mulai melakukan persiapan. Untuk itu, Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Ahmadi Riansyah Kamis (5/10/2017) sekitar pukul 15.30 WIB melakukan pengecekan lokasi kegiatan Kobar Expo dikawasan Pangkalan Bun Park Jalan H.M Rafii Pangkalan Bun.

Wabup mengatakan , berdasarkan pantauannya dilapangan ada beberapa hal yang menjadi perhatian untuk segera dituntaskan. "Setelah dilakukan pengecekan, saya anggap progres pembangunan dan persiapan stand dilokasi expo berangsur meningkat. Saat ini sekitar 75 % sudah siap," ujarnya.

Kemudian, lanjut Wabup, kondisi pencahayaan atau penerangan dibeberapa bagian Pangkalan Bun Park. "Khususnya penerangan dikawasan pintu masuk Pangkalan Bun Park. Hal ini menjadi poin yang harus diselesaikan. Kemudian pemasangan umbul-umbul serta ada beberapa stand peserta Kobar Expo yang belum selesai. Targetnya besok sudah selesai," jelas Wabup.

Menurutnya, dalam pelaksanaan Kobar Expo tahun 2017 ini terdapat beberapa perbedaan dibandingkan dari tahun sebelumnya. "Tahun ini kita juga membuka stand gratis bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjadi binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kobar. Tujuannya memberikan kesempatan pada mereka untuk menambah pendapatan sekaligus mempromosikan produk mereka," jelas Wabup.

Selain itu, lanjut Wabup, kegiatan Kobar Expo tahun ini juga lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. "Karena saat pembukaan expo dimeriahkan oleh Band Wali. Selain itu selama pelaksanaan expo juga digelar pertunjukan seni daerah dan modern. Tidak lupa artis ibu kota akan terus hadir untuk tampil saat pertengahan pelaksanaan expo dan penutupan," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-8)

Berita Terbaru