Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Rakyat Dari Tanah Bumbu Kunjungi DPRD Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Oktober 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Untuk kesekiankalinya, DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan, berkunjung ke DPRD Kota Palangka Raya. Kali ini, kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk tukar informasi mengenai anggaran DPRD dan implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota Dewan.

"Ini merupakan bentuk saling tukar informasi yang biasa dilakukan agar DPRD lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas," kata Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Nenie A Lambung dalam pertemuan tersebut, Kamis (5/10/2017).

DPRD, kata Nenie, sebagai wadah aspirasi dan pengawasan terhadap perjalanan pemerintah kota/kabupaten memang harus mengetahui terkait anggaran. Seperti yang hari ini dilaksanakan, ternyata dalam penerapannya tidak jauh berbeda.

"Tentunya kita hanya berupaya dengan harapan mendapatkan hal yang bermanfaat, kemudian hal yang dapat memajukan daerah agar lebih baik lagi," katanya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, kedatangan rombongan anggota dewan Tanah Bumbu juga sebagai bentuk silaturrahim sekaligus mendengar masukan dan saran dari DPRD Kota Palangka Raya mengenai hal hal yang dianggap penting.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, menyebutkan bahwa saat ini jumlah wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya sebanyak 30 orang. Namun tidak semua dapat hadir.

"Kami senang dikunjungi dan kami merasa kunjungan seperti Ini perlu dilakukan mengingat saling tukar informasi merupakan hal yang penting untuk menunjang kemajuan daerah, tentu sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru