Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Kapuas Jadi Tuan Rapat Perpamsi

  • 05 Oktober 2017 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kabupaten Kapuas menjadi tuan rumah rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perusahaan Daerah Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Provinsi Kalteng ke-3 yang digelar di Aula PDAM Kabupaten Kapuas, Jalan Mahakam Kuala Kapuas, Kamis (5/10/2017). Kegiatan ini diikuti 14 kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalteng.

"Dalam rapat ini akan membicarakan bagaimana membuat kebijakan agar PDAM yang kurang sehat akan kembali sehat lagi dengan sistem dan kebijakan manajemen yang baik," kata Dirut PDAM Kapuas Widodo kepada Borneonews di sela-sela rapat, Kamis (5/10/2017).

Ia melanjutkan kegiatan rapat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perpamsi Kalteng untuk merumuskan kemajuan bagi PDAM se-Kalteng. Terutama PDAM yang masih terseok-seok agar bisa dibantu agar kembali aktif.

"Kegiatan rapat seperti ini akan dilaksanakan secara rutin empat bulan sekali, tuan rumah akan ditunjuk secara bergilir. Namun nanti untuk (awal) yang menjadi tuan rumah rapat kabupaten induk seperti Kota Palangka Raya, Muara Teweh (Kabupaten Barito Utara), Pangkalan Bun (Kabupaten Kotawaringin Barat), Buntok (Kabupaten Barito Selatan), dan Kapuas. Setelah kabupaten induk baru daerah-daerah pemekaran menjadi tuan rumah," terang dia.

Menurut Widodo, rapat yang digelar dua hari yakni 5-6 Oktober 2017 ini juga mengagendakan pemilihan Ketua Perpamsi Kalteng. Pada hari pertama, Ketua Perpamsi Kalteng sudah terpilih yakni Direktur PDAM Kotawaringin Barat Sapriansyah.

"Ketua terpilih ini akan mengagendakan rapat kerja dengan Dinas PU Provinsi Kalteng. Selain itu saya berharap akan ada studi banding staf PDAM sesuai bidangnya," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru