Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto dan H Abdul Rasyid Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-72 TNI

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 05 Oktober 2017 - 23:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan pengusaha sukses asal Kabupaten Kotawaringin Barat H Abdul Rasyid ambil bagian dalam upacara puncak peringatan HUT ke-72 TNI.

Keduanya hadir memenuhi undangan panglima TNI dalam upacara yang diselenggarakan di dermaga Kota Cilegon, Provinsi Banten, Kamis, (5/10/2017).

Gubernur Sugianto dan Abdul Rasyid duduk berdampingan di bawah tenda besar berwarna merah putih. Keduanya pun terlihat antusias menyaksikan atraksi militer yang digelar untuk memeriahkan HUT TNI tersebut. Sementara di samping kanan Gubernur Sugianto, duduk mantan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen Sulaiman Agusto.

Upacara HUT TNI tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Dalam upacara tersebut, Presiden bertindak selaku inspektur. Selain itu, Presiden menganugerahkan tanda kehormatan berupa Bintang Kartika Eka Paksi Nararya, Bintang Jalasena Nararya, dan Bintang Swa Bhuwana Paksa Nararya.

Setelah menyampaikan amanatnya, Presiden menyaksikan demonstrasi ketangkasan yang disuguhkan prajurit dari berbagai matra keprajuritan TNI.

"Kita menghadiri upacara peringatan HUT TNI ini karena memang mendapat undangan. Selamat hari ulang tahun ke-72 TNI, semoga semakin jaya dan semakin dekat dengan rakyat," ungkap Gubernur Sugianto.

Sementara itu, di Palangka Raya, peringatan HUT ke-72 TNI berlangsung di Lapangan Sanaman Mantikei, Jalan Ahmad Yani. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru