Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bintan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan masih Jadi Target Ben Brahim 2018 Mendatang

  • 06 Oktober 2017 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas ' Pembangunan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan menjadi target Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat pada 2018 mendatang.

"Memang 2018 masih didominasi oleh infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan. Semua ini akan digenjot untuk percepatan dan pemerataan pembangunan dari desa ke kota," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Jumat (6/10/2017).

Ben Brahim mengatakan, saat ini pihaknya sedang mengerjakan poros jalan penghubung Kecamatan Kapuas Hulu dan Kecamatan Pasak Telawang. Di Tanjung Rendan ini ada muara Sungai Mandau pesisir ini banyak terdapat desa-desa. Nanti masyarakat bisa melewati jalan poros tersebut.

"Sekarang jalan poros dari Tanjung Rendan, Desa Tihis, Manyarung dan terakhir Masuparia, sedang kita bangun dan itu sudah berjalan," terangnya.

Ben mengakui, ada keterlibatan pihak ketiga dalam pembangunan ruas jalan tersebut. "Memang kita meminta keterlibatan pihak perusahaan untuk membangun poros jalan tersebut, serta pemerataan tenaga pendidikan dan kesehatan harus sampai ke pelosok desa dibarengi dengan pembangunan infrastruktur," lanjut Ben.

Menurutnya, sudah ada perusahaan yang bersedia untuk membangun jalan. Sednagkan untuk pendidikan dan kesehatan akan diangkat tenaga guru kontrak dan tenaga kesehatan. (DJIMMY NAPOLEON/B-2)

Berita Terbaru