Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Kobar ke-58 Dirayakan di Malang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Oktober 2017 - 13:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kotawaringin Barat yang jatuh pada 3 Oktober ternyata tidak hanya dirayakan di Kota Manis Pangkalan Bun, tapi juga di Malang, Jawa Timur.

Penyelenggaranya adalah anak-anak muda asli Kobar yang sedang menuntut ilmu di Kota Malang.

"Kita menyelenggarakan Kobar Corner nanti hari Minggu (8/10/2017). Lokasinya di Jalan Ijen, Malang, itu lokasi Car Free Day (CFD) Malang jadi kegiatannya juga pagi-pagi. Itu sebenarnya ulang tahunnya Kobar yang dirayakan di Malang oleh mahasiswa Kobar," kata Tio Saputra, Ketua Forum Komunikasi Mahasiswa Pelajar (FKMP) Kobar di Malang Raya kepada Borneonews.co.id, Jumat (6/10/2017).

Kegiatan ini menurut Tio akan diisi dengan pengenalan budaya Kobar yang dikensep tetap menghibur. "Kita ada nari melayu. Kita mau memperkenalkan budaya Kobar di Malang Raya," tambahnya.

Pihaknya juga berencana akan membagikan Coto Menggala gratis ke warga Malang selain juga membuka stand yang diisi miniatur rumah Betang Pasir Panjang dan lain-lain.

"Kobar Corner sudah mulai dilaksanakan tahun 2013 dan berlanjut hingga saat ini. Kita harapkan dapat terus melakukan hal ini selain untuk memperkenalkan budaya Kobar kepada warga Malang juga sebagai bentuk keakraban kita sesama putra daerah Kobar yang menuntut ilmu di tanah orang," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru