Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Karang Taruna Kalteng Resmi Dilantik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 Oktober 2017 - 14:03 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepengurusan Karang Taruna Provinsi Kalimantan Tengah, masa bakti 2016-2021 resmi dikukuhkan dan dilantik Plt Sekda Provinsi Kalteng, Mugeni mewakili Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran, di Hotel Dandang Tingang Palangka Raya, Jumat (6/10/2017) pagi. Selain pelantikan, juga dilakukan Rapat Kerja Provinsi.

Dalam kesempatan itu, Mugeni mengatakan Karang Taruna merupakan organisasi kesejahteraan sosial kepemudaan. Sehingga dalam tugas dan fungsinya, sangat dibutuhkan pemerintah. Oleh karena itu, peran aktif dalam membangun desa wajib terus digalakkan.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kalteng, Abdul Hafid, mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan. Surat Keputusan (SK) diterima Maret 2017 dengan jumlah kepengurusan 100 orang lebih.

Adapun komposisi pengurus Kartar Kalteng berasal dari Kota Palangka Raya, Kabupaten Kotim, Kapuas, Katingan, Pulpis, Barsel, Barito Utara, dan kabupaten lainnya.

Sebelum dilantik, Karang Taruna Kalteng telah melakukan konsolidasi dan temu karya dengan Karang Taruna Palangka Raya, Sukamara, Kotim dan Bartim. "Sekali lagi saya katakan bahwa satu-satunya organisasi pemuda tingkat desa hanya Karang Taruna. Jadi tidak ada yang lain," terangnya.

Karang Taruna juga akan lebih mengedepankan pembinaan dan pengembangan desa/kelurahan, karena ini bagian dari visi Pemerintah Provinsi di bawah komando Gubernur Kalimantan Tengah untuk menuju Kalteng Berkah.

Untuk bisa menyinergikan program pemprov dan Karang Taruna, Abdul Hafid mengajak semua pengurus Karang Taruna dari Provinsi hingga tingkat desa dan kelurahan untuk sama-sama bahu-membahu mewujudkan program yang sudah dicanangkan.

Sementara, selain dihadiri oleh pengurus pusat, kegiatan ini juga dihadiri oleh Demisioner Ketua Karang Taruna Kalteng dua periode yakni Aries M. Narang. Serta pejabat SOPD Provinsi dan Kota Palangka Raya. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru