Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Terbakar di Jalan Trans Kalimantan, Barang Dagangan Ludes

  • Oleh James Donny
  • 06 Oktober 2017 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebuah mobil Carry bernomor polisi DA 7185 PA hangus terbakar di jalan lintas Kalimantan, tepatnya di Desa Tanjung Taruna Km 29,5 Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat (6/10/2017). Kebakaran mobil tersebut saat ini sedang ditangani dan dalam proses penyelidikan Satlantas Polres Pulang Pisau.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Dedy Sumarsono melalui Kasat lantas AKP Roy A Tambunan mengatakan, hasil keterangan yang diperoleh dari korban dan saksi, peristiwa terjadi sekitar jam 08.20 WIB. Sopir mobil tersebut bernama M Arsyad (21) yang berkendara dari Banjarmasin menuju Pangkalan Bun. Tepatnya di Km 29.5 Desa Tanjung Taruna, mobil yang dikendarai M Arsyad mogok.

Korban berinisiatif memperbaiki sendiri bagian pipa otomatis minyak. Ia pun melepas pipa otomatis minyak tersebut lalu mencoba menghidupkan kontak. Pada saat mobil dihidupkan, korban melihat ada minyak menetes ke jalan aspal.

Ketika itu pula, terlihat api menyambar dan cepat merambat pada bagian dalam mobil, bagian jok depan dan menjalar ke belakang membakar barang dagangan berupa baju-baju kaos, jaket dan jam tangan hingga ludes. Untuk sementara, lanjut Kasat, api diduga akibat korsleting.

Dalam kejadian tersebut, korban bersama dua orang penumpang lainnya yang masih keluarga korban yakni Junaidi (35) dan Hulwaini (40), warga Landasan Ulin Jalan Peramuan RT 003 / 008 Kecamatan Landasan Ulin Tengah Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan.

Pada kebakaran mobil tersebut, ikut juga terbakar dompet korban berisi KTP, SIM, STNK, ATM dan uang tunai Rp1.000.000. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban luka. Namun korban M Arsyad mengaku mengalami kerugian hingga Rp86 juta. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru