Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kusnadi: Keluarga Berencana seperti Burung Enggang yang Penuh Filosofi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Oktober 2017 - 15:20 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) BKKBN disosialisasikan di Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya.

Kepala BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Kusnadi dalam sambutannya mengungkapkan, konsep keluarga berencana sangat penting dan diharapkan mampu menciptakan keluarga sejahtera. "Keluarga berencana ini seperti Burung Enggang yang penuh filosofi dan pemaknaan hidup yang dijunjung tinggi Suku Dayak. Semasa hidupnya burung Engang hanya bertelur dua," kata Kusnadi, Jumat (6/10/2017).

Dirinya melihat, filosofi dan pemaknaan hidup yang dijunjung tinggi Suku Dayak saat ini harus seperti burung enggang yang mana untuk menata hidup lebih baik harus merencanakan kehidupan keluarga termasuk jumlah anak. Apalagi saat ini Kalteng dalam Indeks Kebahagiaan di Indonesia, Kalteng masih di peringkat ke 22 dari 35 provinsi yang ada di Indonesia. "Kita berharap adanya program keluarga berencana ini dapat menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera," tutur.

Kegiatan ini juga dihadiri Anggota Komisi IX DPR-RI, Hang Ali Saputra Syah Pahan, Perwakilan BKKBN Pusat Wiyatni Sularmi, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah Kusnadi, Perwakilan BKKBN Kota Palangka Raya, Polsek setempat dan perangkat daerah setempat serta ratusan masyarakat Kalampangan. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru